. Khasiat Bunga Lawang - Emmy Shaklee - [Shaklee Independent Distributor]

Khasiat Bunga Lawang

at Khamis, 15 Oktober 2015[4:15 PTG]



  • 1
     
    Share
Bunga Lawang atau kembang lawang merupakan rempah-rempah yang memiliki rasa tajam mirip dengan Adas manis. Rempah ini sering digunakan di dalam masakan di Negara-Negara Asia. Di Indonesia rempah ini sering digunakan di beberapa daerah yang memiliki ciri khas masakan dengan bumbu tajam seperti gulai Aceh, Rendang padang, masakan jawa dan juga bali.
bunga lawang
Selain sebagai bumbu masakan, Bunga lawang juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Hal ini seperti dilansir dari situs Stylecraze.com dan dikutip dari vemale.com berikut ini khasiat bunga lawang bagi kesehatan.
1. Mampu Menjaga Kesehatan Kulit
Bunga lawang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Karena di dalam bunga lawang terdapat anethol yang merupakan komponen utama minyak adas bunga lawang. Minyak ini memiliki sifat antispasmodic, antiseptic, penenang, dan juga stimulant pencernaan. Minyak adas bunga lawang juga dapat berfungsi untuk detoksifikasi tubuh.
2. Menjaga Kesehatan Wanita
Sifat estrogen yang terdapat dalam minyak bunga lawang membuatnya dapat membantu masalah hormonal yang sering dialami oleh wanita seperti kram perut saat menstruasi. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak bunga lawang ke bagian sakit dan dipijat secara perlahan. Atau bias juga dengan diminum bersama dengan air hangat yang dicampur rebusan asam jawa.
Bagi ibu yang menyusui untuk meningkatkan aliran ASI dapat juga dengan menyeduh teh minyak bunga lawang. Selain itu bias juga untuk aroma terapi untuk melegakan pernapasan dan menenangkan mornig sickness bagi ibu hamil.
3. Mampu Mengatasi Perut kembung atau bergas dan sembelit
Perut kembung, susah buang gas atau perut bergas dapat diatasi dengan menggunakan minyak bunga lawang. Untuk melancarkan pencernaan saat sembelit  dan juga agar mudah buang gas bias juga menggunakan minyak lawang dengan cara meminum minyak tersebut bersama air hangat di pagi hari.
4. Mampu Menjaga Kesehatan Jantung
Untuk menjaga kesehatan jantung anda juga bisa menggunakan minyak bunga lawang. Dengan mengonsumsi minyak ini maka kandungan sifat analgesic alami  akan dapat membantu mengurangi tekanan di jantung dan juga menguatkannya.
5. Mampu meredakan flu dan batuk
Flu dan batuk bisa juga diredakan dengan menggunakan bunga lawang. Minyak dari bunga lawang ini memiliki sifat anti-mikroba dan anti-jamur, sehingga dapat membantu meredakan sakit batuk dan pilek. Aromanya yang kuat juga bisa menjadi  penenang alami untuk membantu mengurangi gangguan tidur dan insomnia. Selain itu sifat antiseptic yang terdapat dalam adas bunga lawang menjadikannya sebagai penyembuh alami bagi luka kecil dan lecet.
Manfaat bunga lawang yang begitu besar bagi kesehatan tidak boleh kita sia-siakan. Tak ada salahnya jika kita menyediakan bunga lawang di dapur, siapa tahu ketika anda mengalami masalah kesehatan Anda bisa mengatasinya dengan bunga lawang.

Ikuti kami melalui RSS 2.0.
loading...